KEGAGALAN ADALAH KESUKSESAN YANG TERTUNDA


Kelas Belajar Menulis Nusantara
Resume Ke               : 4
Gelombang               : 29
Angkatan                  : 28
Tanggal                     : 26 JUNI 2023
Tema                         : GALI POTENSI UKIR PRESTASI
Narasumber              : AAM NURHASANAH,S.Pd
Moderator                 : MUTMAINAH.M.PD


  



                Alhamdulillah  Pertemuan ke 4 hari senin tanggal 26 Juni 2023 mengangkat tema "GALI POTENSI UKIR PRESTASI"  bersama narasumber  Ibu Aam  Nurhasanah, S.Pd.  dan moderator  Ibu Mutmainah, M.Pd. Materi malam ini sungguh sangat menarik semangat saya menjadi menggelora betapa tidak jatuh bangunnya bu Aam menginspirasi saya bahwa kita tidak boleh takut gagal  justru harus semangat terus belajar dan terus berproses terus fokus hingga akhirnya bisa lulus. Sebelumnya saya masih belum percaya diri setelah bu Aam mengingatkan lagi bahwa kita bisa memulai dari hal yang kita sukai dan hal yang kita kuasai karena dari kecil saya suka menulis maka saya pun harus memulainya dengan menulis. Ibu Aam Nurhasanah,S.Pd seorang guru penggiat literasi yang sudah menulis buku sebanyak 62 dan beliau sangat akif di beberapa komunitas menulis berawal dari bloger, moderator, kurator, sampai menjadi editor dan sering memenangkan beberapa lomba dan menjadi juri blog tingkat nasional. Beliau juga motivator buat kita semua  yang masih  terus belajar dan belajar terus. Bukan hanya pandai menulis beliau ternyata memiliki suara yang merdu dan pandai merajut sungguh multi talent dan guru yang sangat hebat karena menjadikan muridnya lebih hebat dari gurunya. 
                Ketika gagal di KBMN 28 saya sempat menyerah tapi setelah tahu bahwa bu Aam juga pernah mengalaminya gagal di BM 8 dan mengulang lagi di BM 12  membuat saya kembali bangkit dan bersemangat mengejar ketertinggalan saya. Saya sangat mengagumi bu Aam saat hadir di KOPDAR 1 di Jakarta saya bertemu dengan beliau dengan membawa 2 anaknya yang masih kecil bahkan yang ke 2 mendapat kehormatan menjadi peserta termuda MasyaAlloh sungguh perjuangan yang luar biasa sosok ibu yang sangat bertanggung jawab sabar, gigih dan penyayang wajarlah kalau sekarang bu Aam mendapatkan hasil terbaik dari proses yang sudah di jalaninya. Dari pengalamaan hidup beliau banyak menginspirasi saya khususnya bahwa kita jangan takut gagal kalau kita berani melangkah maka prestasi gemilang akan bisa kita raih. Motto yang sangat luar biasa dari bu Aam yaitu "Menggali potensi  yang dimiliki membutuhkan proses dan tidak seperti memakan cabai yang langsung terasa pedasnya. Jadikan kegagalan sebagai motivasi bukan keputusasaan. Jangan menunggu waktu luang baru menulis tapi luangkanlah waktu untuk menulis".
Waalaikumsalam Wr. Wb



Komentar

  1. Lanjutkan dan tetap semangat Bun

    BalasHapus
  2. Wow kerenn resumenya ibu. Semangat terus ya

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah terimakasih bu Aam saya masih pemula harus banyak belajar terus,mohon bimbingannya ya bu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR SAMBIL REFRESHING BERSAMA AGP PGRI

MIE VIRAL

Menulis Setiap hari