Canva Mempercantik Tampilan Buku Digital


Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI
Judul                     :    Canva Mempercantik Tampilan Buku  Digital                                                                                                                        

Resume  ke            ;    16                                                                   
Gelombang            :     30
Angkatan               :     28  
Hari /Tanggal         :    20 November 2023                                                                                                       

Tema                      :  Buku Cerita Digital
Nara Sumber          :  Ibu Nur Dwi Yanti , S.Pd, M.Pd
Moderator              :  Ibu Raliyanti, S.Pd                                            


 


Assalamualaikum WR. WB.
Selamat malam , Bapak / Ibu guru hebat di seluruh  Nusantara
Alhamdulillah gelombang 30 Sudah memasuki pertemuan yang ke 16 , melalui kelas virtual zoom, bersama pakar IT yang sudah tidak di ragukan lagi yaitu teteh NDY canik , smart dan murah senyum di temani  kakak moderator yang juga sudah tidak asing lagi yaitu Kakak Raliyanti, S. Pd.
Pada zaman era yang serba canggih ini,  digital merupakan kebutuhan yang tidak bisa di pisahkan dari manusia.

Sesuai dengan tema pada malam hari ini tentang Buku Cerita Digital .
Melalui zoom sungguh sangat menarik karena Narasumber menyampaikan dengan sangat baik, mudah di mengerti dan mudah rasanya untuk mempraktrekkannya dalam dunia nyata.
E book atau buku digital rasanya sudah sangat pas sekali digunakan di era yang menuntuk guru dan peserta didik bisa leluasa dan  belajar terus mengembangkan IT nya dalam kegiatan pembelajaran di sekolah agar peserta didik tidak bosan belajar di kelas dengan materi yang saangat monoton.
Dengan menulis di Ebook membuat lebih ringan dan nyaman karena sudah tidak perlu lagi membawa buku buku tebal, tapi nids di simpan di laptop atau hp.


Pada kesempatan malam hari ini , dengan gamplang dan sangat lugas Nara sumber menjelaskan tentang canggihnya canva yang bisa membuat gambar yang sesuai dengan apa yang kita minta. sesuai dengan diskripsinya ,hingga  di peroleh gambar gambar nan cantik jelita , juga sesuai dengan gagasan atau ide yang muncul dari fikiran kita.
Narasumber sudah sangat mumpuni di dampingi moderator yang sanggup membuat kelas menjadi hidup dengan banyaknya pertanyaan yang di lontarkan pesera KBMN 30   dengan materi yang juga sangat bagus.
Jika kita inginkan buku ceria kita semakin cantik covernya , tersedia Heyzine akan muncul tampilan visual yang memukau .Aplikasi canva bisa juga menghasilkan Visual yang pastinya akan semakin menarik dan menghasilkan karya dalam benuk tulisan dan gambar yang lebih menarik perhatian wali kelasnya masing masing yang lebih menjiwai rasa dan jiwa menulisnya. 

Pertemuan kali ini kami dapat banyak ilmu dan pengetahuan dari Narasumber hebat yang sudah memperoleh banyak pengalaman dan karya bukunya yang sudah banyak, salut salut salut, semoga kami bisa menyerap ilmunya dan bisa diaplikasikan dalam pembelajaran di kelas , agar anak anak tertarik dengan melihat tampilan elok nan cantik dan tentunya sangat menarik, sungguh malam ini kelas sangat hidup karena Narasumber melibatkan kepala sekolah dan guru hebat lainnys.

Luar biasa malam ini saya bisa belajar materi yang sangat bagus dan menarik dalam rangka mendorong minat baca siswa dalam gambar atau video yang nantinya bisa di jadikan media pembelajaran yang yakin sangat menarik minat baca siswa dalam kelas.
Jangan lupa saat  mengambil Sumber atau gambar tersebut harus mencantumkansumber dari gambar atau video tersebut, agar karya kita lebih dapat di pertanggng jawabkan secara hukum.
Asyik sekali meniikmati materi malam ini hingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 21.30 dan acarapun di tutup moderator dengan ucapan. Alhamdulillah

Jangan lupa goreng ikan bawal
sambalnya enak rasanya
Mari bersama menulis di gital
bersama para penulis nusantara

Waalaikumsalam Wr . Wb.




Komentar

  1. Satu resume yang melengkapi resume yang lain. Semoga bisa menjadi buku solo yang bermanfaat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin bundaku sayang, terimakasih atas doa dan suportnya.

      Hapus
  2. Semangat terus ibu....Semoga lulus di KBMN 30...

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Terimakasih Om Jay, panutanku , guruku yg selalu mendoakan dan suport terus.

      Hapus
    2. Keren bu Fatonah... semangat teruss

      Hapus
    3. Terimakasih teteh NDY cantik , bohon bimbingannya ya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR SAMBIL REFRESHING BERSAMA AGP PGRI

MIE VIRAL

Menulis Setiap hari