Sepenggal cerita kehidupan

Assalamualaikum wr wb
        Salam sejahtera untuk para pembaca di manapun berada.
Perkenalkan namaku Fathonah nama pemberian orang tuaku
Aku dilahirkan di desa Sidapurna tepatnya di Tegal jawa Tengah pada tanggal 27 Februari 1973
Masa kecilku sungguh bahagia ,kalian tahu kenapa???Karena mempunyai orang tua yang sangat menyayangiku .Sedari kecil aku tidak merasakan kesusahan karena kedua orang tuaku mempunyai toko sembako yang paling lengkap di kampungku saat itu.
           Aku ingat tahun 1986 aku duduk di kelas 6 SDN Sidapurna 02 saat  SD aku selalu membawa uang jajan yang banyak  karena orang tuaku sibuk di Toko. Dan aku selalu di suruh ambil sendiri uang jajan di kotak .Dan dari kecil.aku suka traktir teman teman jajan ,karena saat itu banyak di antara teman temanku yang tidak bawa uang jajan.
Pulang sekolah aku selalu dijemput ayahku memakai vespa .Ayahku baik sekali selalu boncengin teman temaku juga.
Masa kecilku sungguh membahagiakan karena Alhamdulillah ayahku selalu memanjakan ke 5 putra putrinya berbalik sifat dengan ibuku yang tegas dan sedikit keras dalam mendidik ke 5 putra putrinya .
Kami bersyukur mempunyai orang tua yang sangat menomersatukan agama dan pendidikan .
Ibuku disamping punya usaha toko klontong yg cukup besar saat itu dikampung juga seorang guru ngaji yang sangat disegani kala itu ,Alhamdulillah berkat didikan keras ayah ibuku dalam agama kelas 3 SD saya sudah hatam Alqur'an dan dapat membaca Alquran dgn baik.
Rasanya bisa beribu ribu lembar kalau saya ceritakan masa masa kecilku yang indah.
Saya lulus SD tahun 1986 saat itu sebetulnya saya ingin sekali lanjut ke pesantren seperti kakakku tapi ibu tidak mengizinksn karena repot masih ada 3 adikku yg masih kecil kecil yang harus saya jaga saat ibu sibuk di toko dan ayahku sibuk di sawah.
Akhirnya saya melanjutkan sekolah di kampung yaitu di smpi Sidapurna yang terdekat dari rumah.
Saat di Smp saya menjelma menjadi gadis tomboy yang hobbynya main tapi tetap tidak lupa membantu pekerjaan ibuku mencuci pakaian piring dan menyapu serta bergantian menjaga toko.
Masa masa SMP adalah masa yang aku rasakan banyak sekali dosaku pada orang tua,Bagaimana tidak berdosa kami terkadang izin mau ikut eskul pramuka padahal kenyataannya kami bolos dan janjian sama teman teman nonton bioskop hahaha kalau ingat kenakalan saat remaja jadi menyesal sampai sekarang.
Maafkan anakmu ini ya bu dan bapak Alfatihah.
Ooh ya hobbyku dari sd adalah membaca puisi ,menulis puisi ,cerpen dan bernyanyi tapi tidak maksimal dan kurang di apresiasikan karena tidak ada dukungan dari orang tua dan guru.
Lulus SMP tahun 1989 Alhamdulillah aku didaftarkan orang tuaku di pesantren tepatnya di ponpes Alhikmah Benda bumiayu Brebes.
Saat itu aku ingin lanjut ke SMA tapi kakakku tidak setuju karena dikhawatirkan aku bertambah bandel karena kelasnya gabung antara siswa dan siswi sungguh saat itu aku teramat kecewa


Komentar

  1. Alhamdulillah ternyata blogku sudah aktif maafkan masih belajar ..... om jay bimbing saya terus ya
    Mas Ahmad fatch ch Tegal selalu semangatanel
    Mba Ovi Ciomas Mas Teguh Wiyono trimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR SAMBIL REFRESHING BERSAMA AGP PGRI

MIE VIRAL

Menulis Setiap hari