Selamat Hari Guru Nasional Guru Dari Masa Ke Masa








Selamat hari guru untuk semua guru di Indonesia.
Peringatan hari guru nasional begitu semarak dan menggema di berbagai daerah.  Guru sosok yang begitu penting dalam dunia pendidikan, berhasilnya suatu pembelajaran tak lepas dari peran guru di sekolah,  Apalagi di zaman sekarang tugas guru bukan hanya mendidik dan mengajar tapi juga harus siap dengan administrasi  yang luar biasa banyaknya dan tingkah anak anak didik yang luar biasa juga. Sudah berhasilkah kita menjadi guru idaman bagi anak anak didik kita? semoga saja dengan semangat dan terus meningkatkan kompetensi  sudah semestinya kita bisa menjadi sosok yang bisa dibanggakan dan menjadi panutan. Berbicara tentang panutan pasti sebagai seorang guru kita harus menjadi suri tauladan dan contoh yang baik buat anak anak didik kita, karena meraka adalah peniru ulung.

 Menjadi guru di zaman sekarang tentunya sangat  jauh berbeda dengan Era tahun 80 an atau 90 an yang masih beranggapan bahwa guru adalah sosok yang sangat ditakuti, harus tunduk patuh dengan segala aturan, streng dan ada jarak. Saat ini sudah banyak sekali perubahan perubahan seiring perkembangan zaman yang semakin maju, dalam kurikulum merdeka, di era digital yang mengharuskan guru juga melek IT Serta ada banyak perubahan perubahan sikap dan cara mengajar yang lebih memanusiakan manusia, semakin beragamnya alat media sebagai pendukung, agar anak anak didik kita lebih semangat dan termotivasi untuk rajin belajar dan tidak monoton. Guru sekarang adalah sahabat anak anak didik, mereka lebih care, lebih dekat, menjadi teman berbagi dalam banyak hal, namun etika harus tetap dijaga.

Guru adalah sosok luar biasa,  pejuang nan tulus tanpa tanda jasa, tugasnya sangat mulia mencerdaskan anak bangsa,  guru adalah sosok yang sangat  pandai menyembunyikan isi hatinya, menyembunyikan gunda gulananya,  apapun masalah yang ada jangan sampai dibawa ke sekolah, guru  harus tetap ceria, bahagia membersamai anak anak didiknya di dalam kelas yang menyenangkan. 
Guru bukanlah orang hebat, tapi guru telah melahirkan banyak orang hebat. Semangat para guru hebat, semoga lelahmu akan menjadi Lillah.

Menjadi guru yang dirindukan merupakan harapan terbesar, menjadi sosok panutan juga merupakan harapan, mempunyai anak anak didik yang cerdas dan beretika adalah  keinginan besar para guru, agar kelak mereka bisa menjadi penerus bangsa yang mempunyai dedikasi tinggi dalam melanjutkan pembangunan Negara Indonesia tercinta, dengan semangat hari guru nasional, kita berharap pendidikan semakin maju dan prestasi anak anak didik kita menjadi lebih terarah lagi. Hidup Guru, Hidup PGRI, "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Mengajar"  jayalah Indonesia.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR SAMBIL REFRESHING BERSAMA AGP PGRI

MIE VIRAL

Menulis Setiap hari